Kamis, 17 November 2011

Obama Juga Putra Indonesia

Ketika mendengar Barak Obama menjadi presiden di negeri Adi Daya, orang Indonesia serta merta ikut berbangga hati. Ini membuktikan kalau dalam diri Obama pasti ada sangkut paut dengan negeri Indonesia. Ternyata memang benar, bahwa ia adalah juga termasuk putra- putri Indonesia. Masa kecilnya dan sekolah SD nya di Indonesia. Bermain dengan teman- teman kecilnya ya di Indonesia. Tidak salahlah jikalau Obama disebut putra Indonesia yang menjadi presiden dinegara paman Sam. Apalagi profil wajahnya familier banget dengan wajah Indonesia, sampai- sampai kembaran wajahnya -- wajah yang mirip Obama -- ada dinegeri kita.

Makanya oleh karena itu pernah Obama menyatakan rindu akan negeri Indonesia. Dan entengan kalau diundang oleh kita, untuk berkunjung. Entah itu urusan dinas atau pribadi, yang jelas ia antusias sekali kalau diajak bicara tentang Indonesia.Kalaupun ia tak bisa datang, itu oleh karena protokoler saja. Karena selaku orang nomor satu negeri Adi Daya, tak kan dapat sembarangan berjalan keluar seperti orang biasa.

Hari- hari ini ia berkunjung ke Indonesia lagi, memenuhi undangan KTT Asean di Bali. Hmm.. pasti dia akan pesan lagi masakan kesukaan masa kecilnya, Bakso.

Ya!, kita memang patut berbangga, mempunyai saudara seperti Obama. Penampilannya selalu tampak lues dan familier. Kepribadiannya akan menginspirasi semua saudaranya di Indonesia. Kecerdasannya juga akan menular kepada kita. Selamat dan sukses wahai Obama! Semoga dunia ini tetap stabil, aman dan damai dibawah tampuk pemerintahannya. Kau adalah Barometer dunia.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat Anda?