Rabu, 16 September 2020

Operasi Justisi Masker

Akhirnya, penertiban penerapan Protokol Kesehatan diadakan serentak diseluruh wilayah negeri yang sedang tidak hentinya terlanda wabah Covid-19 ini. Jadi ikut lega, karena selama ini saya selalu konsisten mengingatkan warga sekitar saya agar tetap selalu mengenakan masker dengan tanpa kendor. 

Terkadang saya merasa lucu karena kesal sendiri, kenapa saya dan keluarga saya tekankan tetap disiplin Protokol Kesehatan. Sementara itu setiap hari, saya melihat warga sekitar saya --didesa-- jarang yang mengenakan Masker ketika ber-aktivitas diluar rumah. Ini sempat membuat saya sedikit stress. Tapi begitu mendengar ada operasi justisi masker digelar, hmm... legalah hati saya jadinya. Sebab, ternyata bukannya saya yang mengada-ada, selalu pakai masker setiap keluar rumah. Melainkan karena memang ada itu yang namanya penyakit menular akibat kuman/ virus Corona --Covid19-- dan sedang gentayangan setiap saat. 

Pasalnya juga karena rupanya ada banyak warga masyarakat yang kurang percaya bahwa diluar rumahnya ada wabah Covid-19 yang sangat menular. Kalau ada yang bicarakan Covid, mereka menganggap hal berita itu adalah Hoax adanya. Hmm.., ini loh, yang perlu diluruskan. 

Maka dengan adanya operasi masker oleh fihak yang berwenang, warga akan mikir dan perlahan tersadar bahwa wabah penyakit menular Corona ini ada dan berbahaya.Dalam hal ini, Negara telah betul-2 hadir untuk menghalau para warga yang bebal dan bandel itu, agar segera juga ikut menunjang kesuksesan penanganan wabah ini, Turut serta berdisiplin Protokol Kesehatan: Kenakan Masker, Jaga jarak aman, dan sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat Anda?