Rabu, 25 Januari 2012

Belajar Tidak Kenal Usia

Sejak pukul 08.00 pagi aku sudah menyalakan komputerku dan terhubung ke Perpustakaan Raksasa yang namanya lebih dikenal dengan Internet ini. Nyaris tidak dimatikan sama sekali. Online terus.. waouw. Entahlah kok jadi begini. Maunya hanya melihat blog sendiri saja dan membuka akun Face Book, tapi nyatanya membuka macam- macam, yang menarik untuk dipelajari.

Hari ini lebih banyak membaca tentang artikel dan tips untuk pembuatannya.Berjam- jam kuhabiskan untuk melahap habis bacaan- bacaan yang menarik bagiku. Banyak dan padat hasil yang kuperoleh. Semoga apa yang telah kubaca dapat bersarang dibenak yang sebenarnya agak lamban dalam mempelajari sesuatu.

Ternyata untuk dapat membuat tulisan yang baik itu, berat prosesnya. Tidak sekedar asal nerocos seperti sekarang aku menulis ini. Haha...

Banyak tahapan yang harus dilalui. Intinya ialah bahwa, bagaimana kita bisa membuat paragraf tulisan, alinea demi alinea yang terjalin merupakan satu kesatuan yang utuh. Bahkan ada yang menyarankan, kalau menulis itu jangan hanya menuliskan apa yang dilihat dan dirasakan. Melainkan disuruh menggambarkan! Jangan hanya ditulis.

Jadi apa yang ditulis itu harus membuat orang yang membacanya seakan melihat dan menyaksikan kejadian atau peristiwanya yang betul- betul nyata seperti aselinya. Hmm.. iya! Coba saja nanti akan kubuat sedemikian rupa seperti saran- saran yang kubaca hari ini.  

Aku rasa belajar beginian tidak kenal usia, siapapun pasti pingin bisa menulis yang baik dan menarik untuk disebut bacaan. Orang bisa asyik membacanya. Tidak mengenal bosan untuk terus menyimaknya. Iya ya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat Anda?